Minggu, 20 November 2016

Bonosari Berkerja Bakti


Bonosari Berkerja Bakti

     Minggu, 20 November 2016 Warga desa Bonosari khususnya warga rt 06 rw 03 melakukan kegiatan Kerja Bakti memperbaiki jalan yang rusak di sekitar rt 06. Awalnya mereka berkumpul terlebih dahulu di pos ronda kurang lebih pukul 07:00 WIB dan membunyikan Kentongan sebagai tanda akan dimulainya kegiatan Kerja Bakti. Ternyata mereka yang ikut bukan hanya para pria namun juga para wanita, bagi mereka yang tidak bisa ikut serta, bisa diwakili atau membayar uang denda sebagai gantinya.

     Kegiatan Kerja Bakti ini diawali dengan pergi ke

salah satu sungai di desa untuk mengambil Pasir dan menggangkutnya keatas Mobil bak terbuka, agar lebih mudah mereka menggunakan cara estafet. Setelah dirasa sudah cukup, kemudian Pasir dibawa ke beberapa titik di jalan sekitar rt 06 supaya lebih efisien waktu. Sebelumnya sudah ada dua orang yang diperintah untuk membeli lima kantung Semen.

    Mereka yang awalnya di Sungai kemudian berpindah ke jalan. di sana mereka mualai membuat campuran dari Semen dan Pasir. campuran yang telah selesai dibuat kemudian digunakan untuk menambal jalan yang berlubang. Ha yang ditunggu-

tunggu akhirnya datang, satu Ceret Teh Manis, beberapa botol air putih dan beberapa bungkus Roti untuk menghilangkan rasa lelah. Setelah semua lubang tertutup kurang lebih sekitar pukul 09:30 WIB merekapun kembali keaktivitas masing-masing. Kerja Bakti ini terasa lebih mudah dan ringan karena dilakukan secara bersama-sama dengan semangat gotong royong. 

Lokasi: Bonosari, Sempor, Kebumen Regency, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar